}

Selasa, 09 September 2014

Klik Jika Sadar!!!



Untuk kebersamaan kita, silahkan anda tersenyum sebelum mulai membacanya 

Terima kasih untuk Tuhanku yang Maha Baik, yang telah menciptakan tempat kami bermain dengan segala cerita masing-masing.
Terima kasih untuk para sahabat pecinta dan penggiat alam, yang sudah sama-sama berjuang untuk selalu menjaga dan melestarikan alam yang dititipkan Tuhan.
Terima kasih kepada teman-teman semua, yang telah menyempatkan waktunya untuk mampir dan membaca tulisan sederhana ini.

Sedikit tentang alam, kami coba merangkumnya dalam tulisan kecil ini. Kita tahu, semuanya telah tersaji sempurna di alam ini. Kita hanya menikmati, tertawa didalamnya, bahkan dengan sengaja perlahan menghancurkannya. Tak sadar bahwa apa yang kita lakukan telah membuat alam meringis kesakitan dan menangis dalam harapan. Tak sedikitpun niscaya kita untuk membalas kebaikannya, saat kita lupa betapa hangatnya matahari pagi itu menyapa tubuh halus kita untuk tulang yang kuat dan darah yang mengalir sempurna. Saat kita lupa betapa guyuran air hujan menyuburkan tumbuhan yang ditanam oleh petani untuk kita makan, untuk kita hidup.
Tak bisa dipungkiri, itu menjadi dosa abadi yang sama-sama kita wariskan kepada anak cucu kita. Saat kita berpikir “itu semua sudah terlanjur”, “sulit untuk merubahnya”, maka pikiran itulah yang harusnya kita buang jauh-jauh. Semua tak ada yang sia-sia, tak ada hal yang sulit jika kita melakukannya dengan hati. Kita benahi yang terlanjur kita kotori, dan kita rubah apa yang seharusnya dirubah.

“Rasulullah saw bersabda : Janganlah kalian mencela angin, karena sesungguhnya ia berasal dari ruh Allah Ta’ala yang datang membawa rahmat dan azab, akan tetapi mohonlah kepada Allah dari kebaikan angin tersebut dan berlindunglah kepada Allah dari kejahatannya”. (HR. Ahmad dari Abu Hurairah)
Salam Dokmex Pala, kemana pegih.....

Tidak ada komentar :

Posting Komentar