}

Rabu, 03 September 2014

Tentang Kami

Salam,
Banyak pertanyaan memang tentang apa itu "Dokmex" ??? Kata yang cukup aneh bagi telinga ini juga memberikan paradigma yang bermuara pada hal yang berbau seksualitas.Yaa, akhiran kata -mex memang menuai banyak tanya dan kontroversi, tapi hal itu justru yang membuat kami menjadi besar dan dikenal oleh khalayak ramai.

Lalu, apa itu Dokmex ???
Dokmex adalah sebuah nama kost, yang tepat berada di pagar belakang Kampus B Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (UHAMKA). Dihuni oleh orang-orang hebat, orang-orang yang bebas, orang-orang yang urakan, nakal dikit tapi tetap pendidikan nomor wahid.Merekalah yang kemudian mendirikan, memberikan nama, dan menanamkan jiwa Dokmex didalam dirinya yang kemudian ditularkan kepada generasi penerusnya.
Dormitori Olahraga Kreatif Mahasiswa Eksklusif, itulah kepanjangan dari "Dokmex". "Turca Id Labe" adalah jargon yang berarti "Catur di Bale". Para pendahulu kami memang gemar sekali bermain catur (sambil duduk di bale) hingga tercetuslah jargon tersebut. Plesetan sebuah kata yang semuanya serba di labik (balik). Dan kami memang punya kamus tersendiri.

Kemudian mengapa menjadi "Dokmex Pala" ???
Fiqri Kurniawan, yang lebih dikenal dengan sapaan Black, adalah seorang adik dari salah satu pendiri Dokmex, sekaligus menjadi generasi pertama yang mewariskan jiwa Dokmex pada saat itu. Hobinya adalah mendaki gunung, dan menikmati segala keindahan alam yang diciptakan Tuhan.
Seiring berjalannya waktu, dengan segala pembaharuan yang ada didalam batang tubuh Dokmex, kini Dokmex menjadi sebuah organisasi yang bernama "Dokmex Pala" (Dokmex Pecinta Alam), dengan jargon "kemana pegih" yang menjadi nafas dan nadi kami untuk selalu melangkah, kemana saja kaki kami ingin pergi. Diresmikan pada tahun 2012 di Puncak Gunung Gede-Pangrango, Bogor - Jawa Barat, sebagai jejak awal kami mendaki. Kini Dokmex Pala tumbuh dan berkembang kian pesat, memiliki banyak anggota untuk sama-sama bersenang-senang, saling berbagi, saling memahami, dan saling memberikan arti persahabatan bagi siapa saja yang menemani kami mendaki.

Let's join with us !!!

Salam Dokmex Pala, Kemana Pegih.....
~ Black

Tidak ada komentar :

Posting Komentar